RSS

Surabi duren VS surabi arab

26 Jul

Serabi merupakan makanan khas dari Indonesia. Makanan serabi sudah terkenal di seluruh Indonesia. Dahulu surabi tradisional dikenal hanya dengan dua rasa yaitu surabi manis dan surabi oncom. Semakin berkembangnya zaman, banyak orang yang memvariasikan rasa surabi itu sendiri. Di kawasan bogor terdapat warung surabi yang pernah saya cicipi dan patut untuk direkomendasikan sebagai wisata kulliner. warung surabi yang menyediakan berbagai aneka rasa surabi adalah surabi duren dan surabi arab.


Surabi duren menyediakan berbagai macam rasa dan rasa yang khas adalah rasa duren. rasa duren ini juga ada yang bermacam-macam, ada duren polos, duren keju, duren coklat keju. Serabi duran adalah serabi yang dilumuri dengan fla duren. kelebihannya adalah rasa durennya tidak terlalu menyengat karena jika terlalu menyengat akan mual dimakan.selain serabi, warung serabi duren ini juga menjual berbagai macam makanan seperti indomie kornet dengan berbagai rasa, berbagai jenis minuman. Tempat ini sangat cocok untuk tempat tongkrongan para kawula muda. Harga yang disediakan relatif murah. harga serabi duren polos adalah Rp 6000 dan untuk duren coklat keju sebesar Rp 8.500…cukup murah bukan?? Serabi duren ini terletak di daerah sukasari I dekat jalan padjajaran tepatnya jika anda berada di sukasari,di sebelah asinan gedung dalam terdapat jalan belokan, dari belokan tersebut lurus saja sampai terlihat papan nama surabi duren. tempatnya berada di sebelah kiri pinggir jalan.

Surabi arab merupakan surabi cabang Bandung. Serabi ini bertempat di jalan padjajaran. Serabi ini satu tempat dengan martabak air mancur yang dijalan padjajaran, sehingga jika kita ingin ke sana patokannya martabak air mancur saja nanti ada papan nama surabi arab. Serabi ini buka mulai pukul 15.00. Di warung ini hanya menyediakan serabi saja dengan berbagai macam rasa. Rasa yang paling murah adalah rasa oncom sebesar Rp 4000. Waktu ke surabi arab saya hanya mencoba surabi ice cream. harga surabi ice cream berkisar Rp 8500. Ice cream dengan toping strawberry dan blueberry diletakkan di atas surabi. rasa yang membuat saya tergoda lagi adalah serabi yang tampilannya seperti pizza, tapi harganya cukup mahal sekitar Rp 14.000 kalau tidak salah yang pasti lebih dari Rp 10.000.

Kedua warung ini sama-sama mempunyai rasa yang unik dalam menyajikan serabi dan soal rasa hampir sama rasa serabi hehehe….tapi jika anda berkunjung ke Bogor, dua tempat ini bisa pilihan yang tepat sebagai wisata kuliner. Selamat mencoba.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 26, 2010 in Uncategorized, wisata kuliner

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: